PENGEMBANGAN MODEL DAN ASESMEN OTENTIK PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERORIENTASI GAYA KOGNITIF DAN BUDAYA UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR DI PROVINSI BALI

Kamis, 5 Juli 2012 pukul 2:30 pm | Ditulis dalam Jurnal, Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan | 1 Komentar
Tag: , , ,

ISSN 1979-7095 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan
Volume 4, Nomor 2, Agustus 2010

Penulis:

I Made Ardana
Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Undiksha

Abstrak:

Tujuan Penelitian pada tahun kedua adalah untuk menemukan model pembelajaran matematika berorientasi gaya kognitif dan budaya siswa (model PMGB), perangkat, dan asesmen otentik yang praktis dan efektif. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang dilandasi teori Plomp. Penelitian ini dirancang dilakukan dalam 3 tahun. Prosedur penelitian pada tahun kedua adalah: fase tes, evaluasi, dan revisi. Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi dan wawancara. Data yang telah terkumpul dianalisis secara deskriptif. Temuan penelitin menunjukkan bahwa model PMGB, perangkat, dan asesmen otentik merupakan model, perangkat, dan asesmen otentik yang praktis dan efektif.

Kata-kata kunci: konstrukstivis; gaya kognitif; budaya; asesmen Otentik

DOWNLOAD PDF

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Hi there colleagues, nice post and good arguments commented here,
    I am actually enjoying by these.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: